Depan > Index Berita > BKKBN Sultra Bentuk Sembilan Kampung KB Percontohan
BKKBN Sultra Bentuk Sembilan Kampung KB Percontohan
Senin, 16 Mei 2016

​Kendari (Antara News) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Tenggara membentuk sembilan kampung KB percontohan yang tersebar di tujuh kabupaten dan kota.
 
"Dari 17 kabupaten kota di Sultra, baru sembilan daerah yang sudah membentuk kampung KB sejak program itu dicanangkan oleh Presiden RI Jokowi pada 14 Januari 2016 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat," kata Kepala BKKBN Sultra Syahruddin di Kendari, Minggu.
 
Ia mengatakan sembilan daerah itu adalah Kabupaten Konawe (Desa Tamensandi), Kabupaten Buton (Desa Mega Bahari), Kota Baubau Kelurahan Palabusa.
 
Kemudian Kabupaten Buton Selatan (Desa Wawoangi) dan Kota Kendari (Kelurahan Petoaha), Buton Tengah (Desa Batu Banawa), Kolaka (Desa Induha), Wakatobi (Desa Liya Togo) dan Muna Barat (Desa Welelei).
 
"Dari 10 kabupaten di Sultra sudah separuh atau lebih banyak yang sudah membentuk kampung KB dibanding yang belum bentuk kampung KB percontohan," ujarnya.
 
Ia mengatakan kampung KB merupakan inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh di lini lapangan.
"Kampung KB sebagai model miniatur pelaksanaan program KKBPK diharapkan bisa bersinergi dengan berbagai instansi terkait," katanya.
 
Ia berharap pembentukan Kampung KB dapat mendapatkan dukungan dari semua pihak, baik politis, teknis maupun operasional. "Salah satu bentuk Kampung KB adalah adanya Pembinaan kepada generasi muda, terutama dalam program Generasi Berencana (Gen-Re)," ujarnya.

Pewarta : Suparman Editor: Laode Masrafi RePost : Alf