Depan > Index Berita > Gubernur Lantik Ismail Jadi Kepala BKKBN Sultra
Gubernur Lantik Ismail Jadi Kepala BKKBN Sultra
Minggu, 7 Juni 2578

‚ÄčKendari (Antara News) - Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam melantik Ali Ismail menjadi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sultra, di Kendari, Kamis.

Ali Ismail yang sebelumnya menjabat Kepala BKKBN Maluku Utara menggantikan Kepala BKKBN Sultra sebelumnya Syahruddin yang pindah menjadi kepala BKKBN Sumatera Barat.

Gubernur memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang menugaskan dirinya melantik pejabat lembaga vertikal BKKBN tersebut.

Menurut Nur Alam, pelantikan pejabat lembaga vertikal itu juga merupakan komitmen pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan integrasi secara berjenjang.

Nur Alam mengingatkan kepala perwakilan BKKBN Sultra, untuk selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, agar dalam menjalankan tugas dan fungsi, berjalan baik.

"Hal itu penting dilakukan mengingat masih ada beberapa pimpinan lembaga vertikal dalam menjalan tugas dan fungsinya masih mengabaikan koordinasi, sinkronisasi dan integrasi yang sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan," katanya.

Pelantikan kepala BKKBN Sultra yang turut dihadiri Deputi Bidang Pelatihan dan Penebangan BKKBN RI, Sanjoyo, juga dilakukan serah terima memori jabatan dari Syahruddin kepada Ali Ismail.

Editor: Laode Masrafi