Depan > Index Berita > BKKBN Sultra Komitmen Dukung Pemberdayan Ekonomi Keluarga
BKKBN Sultra Komitmen Dukung Pemberdayan Ekonomi Keluarga
Jumat, 3 Juli 2578

​Pewarta: Suparman

Kendari, Antara Sultra - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen untuk mendukung program peberdayaan ekonomi keluarga di daerah itu.

"Komitmen kami untuk menjadi penggerak pemberdayaan ekonomi keluarga itu sesuai arahan Kepala BKKBN Pusat Surya Candra Surapaty, saat menghadiri Temu Kader KB se Kabupaten Wakatobi pada Senin (26/12) di Wangiwangi," kata Kepala BKKBN Sultra, Ali Ismail, di Kendari, Selasa.

Dalam kesempatan itu kata Ali, kepala BKKBN Pusat menekankan pembentukan kelompok-kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPKS) yang bergerak dibidang usaha-usaha kecil.

Surya Candra dalam kesempatan itu mengatakan, program yang ada di BKKBN tidak akan berhasil tanpa kerja sama dan dukungan semua pihak yakni pemerintah daerah, DPRD, mitra kerja BKKBN seperti IDI, TNI Polri, PKK, IBI, ormas, tokoh pemuda, organisasi wanita, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat.

Ia juga juga mengapresiasi kepada pemerintah setempat karena Dinas KB di Wakatobi itu sudah berdiri sendiri tanpa harus gabung di dinas lain. Hal itu membuktikan bahwa Pemerintah dan DPRD memahami benar bahwa pogram KB adalah juga program penting.

Ali Ismail memgatakan, dalam pertemuan itu Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata menyampaikan dukungan pemerintah Sultra terhadap KB di daerah itu dengan cara mensuport pembentukan kampung KB di semua kabupaten kota.

Sejak awal katanya, Pemprov Sultra beromitmen ingin meningkatkan tiga hal yakni pendidikan, kesehatan dan pembangunan desa yang seiring dengan pembentukan kampung KB.

Acara temu kader yang digelar di Wakatobi, dihadiri kepala BKKBN Pusat Surya Candra, Wakil Gubenrur Sultra, Salah Lasata, Bupati Wakatobi, Arhawi, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, Forkompimda, kepala BKKBN SUltra, Ali Ismail, pejabat eselon III BKKBN SUltra, SKPD lingkup Walatobi dan sekitar 500 kader KB se-Wakatobi.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2016